Distributor Lantai Kayu Terlengkap

Menjual Produk Lantai Kayu berbagai jenis dengan harga terjangkau

Kamis, 23 April 2020

Mengenal Lantai Kayu Merbau Dari Segi Kekuatannya

Mengenal Lantai kayu merbau dari segi kekuatan, jenis, dan ukurannya



Lantai kayu merbau merupakan jenis lantai kayu yang banyak di jual oleh perusahaan lantai kayu di indonesia, lantai kayu merbau merupakan kayu yang yang memiliki kualitas tinggi setara dengan lantai kayu jati. maka tak heran lantai kayu merbau banyak diburu para pembeli.

Menggunakan lantai kayu memang membuat sebuah bangunan menjadi lebih beda dari yang lain, ada sesuatu yang unik yang gak bisa didapatkan dari bahan material lain yang menjadi pelengkap sebuah bangunan.

Kayu merbau banyak berkembang di tanah papua, maka tak heran ya jika kayu ini sangat keras dan padat. anda tau sendiri hutan di papua sangat panas dan sedikit tandus.
jika anda ingin memiliki bangunan yang elegan dan awet, tidak ada salahnya menggunakan olahan kayu merbau.
Banyak orang berfikir menggunakan Lantai Kayu membutuhkan perawatan yang ribet,semua itu bisa di atasi apabila anda mengetahui cara merawat lantai kayu yang benar. sebetulnya simple, baca artikel mengenai cara merawat Lantai Kayu
Cara merawat Lantai kayu Parket yang baik dan benar agar awet bertahun-tahun
Jika kita telusuri lebih dalam, kayu merbau ini merupakan kayu berat (BJ 0,63,-1,04) bahkan kayu ini termasuk kedalam kategori kayu keras kelas I dan tingkat keawetan kelas II. apalagi jika umur kayu ini semakin tua maka kualitasnya akan semakin bagus, begitu juga sebaliknya jika umur kayu ini masih muda, ya tingkat kekerasannya akan tidak terjamin.
jika anda menemukan jenis kayu merbau di rumah yang misalnya digunakan untuk pembuatan kusen dan lemari. tapi hasilnya malah di makan rayap berarti itu kayu merbau umurnya masih muda, jadi wajar saja kalau kualitas kayu merbau yang digunakan jelek.

Lama Keawetan lantai kayu merbau



Lantai kayu merbau jika sudah digunakan untuk penutup lantai dan material lainnya, akan tetap bertahan lama. karena kayu merbau tahan terhadap serangan jamur dan rayap atau hama perusak kayu.sehingga kayu merbau ini bisa digunakan di berbagai ruangan, seperti ruangan indoor dan outdoor.

Lama keawetan kayu merbau bisa sampai bertahun-tahun, dengan catatan cara perawatannya dengan baik dan benar. cara perawatan kayu merbau bisa di mulai dari perawatan harian, mingguan, bulanan, dan tahunan. dengan cara perawatan yang teratur keawetan lantai kayu merbau bisa bertambah lama lagi.

Uniknya lantai kayu merbau saat dikeringkan, tidak mudah retak seperti kayu lainnya yang jika dikeringkan akan mudah retak.
merbau termasuk kayu yang daya retaknya rendah dan penyusutan yang sangat kecil.

Warna kayu merbau yang beragam dan lucu, dari warna abu-abu coklat, kuning kecoklatan sampai coklat merah cerah hampir mendekati warna hitam. sedangkan untuk bagian gubalnya berwarna kuning pucat atau kuning muda. namun rata-rata kayu merbau berwarna merah sedikit coklat.

Sangat bagus jika rumah anda memiliki banyak furniture yang bisa dipadukan dengan olahan kayu merbau, di mulai dari lantai sampai penutup dinding. rasanya anda akan semakin betah berlama-lama menikmati pemandangan dan udara yang sejuk yang di hasilkan oleh lantai kayu merbau.

Anda bisa lihat hasilnya di google bangunan-bangunan yang sudah memasang lantai kayu merbau, betapa indahnya dan elegannya sebuah bangunan tersebut. dan pada gambar di bawah ini merupakan pemasangan lantai kayu rajawali parquet.


Keindahan lantai kayu pada sebuah ruangan


Inilah hasil pemasangan lantai kayu merbau pada sebuah ruangan tamu, hasilnya sangat indah sekali perpaduan lantai yang agak coklat kemerahan dan satu set sofa berwarna putih. menjadikan sebuah ruangan nampak hidup dan mewah.
Butuh Informasi Harga llantai kayu merbau, dan harga lantai kayu lainnya..? baca artikelnya >>> harga lantai kayu murah Update 2020
Kenyamanan dan kesejukan sudah pasti anda rasakan, efek alami dari lantai kayu yang bisa memberikan kehangatan ketika cuaca dingin dan memberikan kesejukan ketika cuaca panas.

Jenis lantai kayu merbau pada gambar di atas khusus untuk ruangan di dalam saja (indoor), jenis ini tidak boleh digunakan untuk di luar ruangan, setelah ini saya akan bahas jenis-jenis olahan lantai kayu dari kayu merbau yang memiliki fungsi masing-masing

Jenis-jenis produk dari kayu merbau

  • Decking kayu merbau untuk luar ruangan
  • Plint kayu merbau untuk aksesoris
  • Papan tangga kayu merbau
  • Plafon kayu merbau untuk plafon dan dinding
  • Flooring kayu merbau

Decking kayu merbau untuk luar ruangan

Decking kayu adalah jenis lantai kayu yang digunakan di luar ruangan, jika digunakan di dalam ruangan hanya untuk ruangan kamar mandi saja.

Decking kayu merbau memiliki tampilan warna yang bagus, dan kekuatan yang tinggi sehingga mampu menahan cuaca panas dan hujan. setelah decking ini di gunakan untuk berbagai keperluan di luar ruangan kayu tersebut akan tetap terjaga dari serangan rayap dan hama, bahkan kayu ini tidak akan mudah membusuk seperti jenis kayu lainnya.

Ukuran decking kayu merbau, ketebalan 1,9 cm, lebar 9cm dan panjang diantara 30 sampai 210 cm dengan satu permukaan anti slip dan satu polos, harga permeternya sekitar 450 sampai 500 ribu. harga segitu belum termasuk biaya pasang.


Plint kayu merbau untuk aksesoris

Plint kayu merupakan aksesoris untuk kelengkapan lantai kayu merbau yang sudah terpasang.penggunaan plint kayu di samping penghubung lantai dengan dinding, sehingga terlihat lebih rapih dan menyatu.
plint bisa diartikan seperti penutup nat pada lantai keramik.
untuk plint kayu merbau dengan ketebalan 1,1 cm dan lebar 7cm dan panjang 200 cm berharga sekitar 70.000 ke atas.

Papan tangga kayu merbau

Papan tangga kayu merupakan penutup untuk anak tangga, dengan tujuan mempercantik sebuah anak tangga dan melindungi anda sekeluarga dari jatuh.

Ukuran anak tangga yang sering di jual di toko lantai kayu

2,5 x 30 x 80 cm
2,5 x 30 x 100 cm
2,5 x 30 x 120 cm
2,5 x 30 x 130 cm
2,5 x 30 x 150 cm

Plafon kayu merbau untuk atap dan dinding

Plafon kayu merbau yang fungsinya untuk menutupi plafon atau atap rumah dengan tujuan agar udara panas dan dingin yang masuk melalui atap bisa tertahan oleh olahan kayu merbau.
tidak hanya itu saja plafon kayu ini sebagai pengganti gypsum, grc, dan triplek yang bisa menampilkan kemewahan yang alami.

plafon kayu merbau berukuran dengan ketebalan 1,2 cm dan lebar 8,5 cm dan panjang random.
harga kisaran plafon kayu merbau sekitar 300 lebih.

Tidak hanya untuk plafon, bahwa kayu untuk plafon ini bisa digunakan untuk menutupi tembok dinding, dinding yang dipasang lantai kayu akan mengahasilkan udara sejuk dan hangat yang maksimal.

Flooring kayu merbau

Flooring kayu merupakan jenis lantai kayu yang memiliki sedikit perbedaan dengan lantai kayu parket merbau (Lantai kayu indoor) yang membedakan flooring kayu hanya dari segi ukuran saja yang lebih panjang dan lebar, untuk fungsi dan kualitas masih sama saja.

Flooring kayu sering digunakan untuk ruangan yang luas, agar penggunaan  material kayu lebih sedikit daripada menggunakan lantai kayu parket.

Flooring kayu ada yang berukuran standar dan jumbo, jadi anda bisa memilih salahsatu jenis yang anda butuhkan

Ukuran parket merbau

Flooring kayu merbau coating                1,5 cm x 14 cm x 60 cm-180cm
                                                                1 cm x 7 cm x 30-70 cm
                                                                1,5 cm x 9 cm x 30-90 cm


Lamparquet kayu merbau                        1 cm x 6 cm x 30 cm
                                                                 1 cm x 6 cm x 25 cm
                                                                 1 cm x 5 cm x 25 cm


Flooring kayu merbau bepel                    1,4 cm x 9 cm x 30 cm
                                                                 1,3 cm x 9 cm x 30/40 120 cm
                                                                 0,9 cm x 7 cm x 30-50 cm

Flooring kayu merbau                              1,5 cm x 9 cm x 30-90 cm


Flooring kayu merbau jumbo                   1,5cm x 12 x 30-90 cm
                                                                  1,5 cm x 14 x 50-60cm

Mungkin hanya ini saja yang menjadi penjelasan seputar lantai kayu merbau, saya harap agar anda mau memasang lantai kayu pada hunian anda segera mungkin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar